Rabu, 04 Desember 2013

the hunger games "catching fire"



Sebenernya agak terlalu telat sih ya buat posting tentang film yang rilis di Indonesia tanggal 21 November kemarin, film apa hayoooo? Yap sekuel dari film the hunger games yang berjudul catching fire ini memang masih menonjolkan sang tokoh utama Katniss Everdeen, yang bersama Peeta Mellark telah memenangkan hunger games yang ke 74.
Memang film ini adalah salah satu film yang saya tunggu di tahun ini, makanya ketika membuka Koran di tanggal 21 kemarin dan melihat film ini sudah tayang di bioskop-bioskop di bandung, langsung aja hubungin temen-temen ngajak nonton hari itu juga.







Masuk ke review cerita, setelah Katniss dan Peeta memenangkan hunger games ke-74, kehidupan mereka memang berubah, kekayaaan, ketenaran memang menjadi milik mereka. Namun situasi di Panem mulai berubah, kemunculan Katniss seakan menjadi ikon muda yang diharapkan mampu membawa perubahan bagi ke-12 distrik. Pemberontakan muncul di berbagai distrik, presiden Snow tidak tinggal diam melihat kejadian ini, dan dengan segala usaha mencoba untuk melenyapkan Katniss, apakah usahanya berhasil? Ya lebih baik tonton sendiri yaa? Kurang puas juga kan kalau Cuma baca ceritanya?
 

Secara keseluruhan, saya cukup puas dengan film ini, walaupun ya seperti kebanyakan film yang dibuat bersekuel, tentunya akhir dari film ini dibiarkan menggantung begitu saja. Hanya saja di film kedua ini akhir cerita yang menggantung memang dibuat lebih mengesalkan, kenapa? Karena membuat saya tidak sabar untuk menunggu sekuel berikutnya, walaupun akhir cerita sudah saya ketahui melalui bukunya, tapi tetap saja kurang afdhal kan rasanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar